Minggu, April 07, 2013

Wedding, Sharing wedding venue Palembang

Tinggal di Palembang setelah sewindu merantau membuatku agak repot juga. Bukan karena macet ataupun karena hecticnya. Tapi lebih karena kurangnya informasi. Maklum, aku ga gaul. Temen-temen zaman SMA sudah pada merit n merantau entah kemana. Tinggalah aku yang kembali jadi anak baru dikota sendiri, butuh apa-apa musti cari tau sendiri. Zaman modern kek gini, tentunya aku mengandalkan informasi dunia maya. Nah, ini yang bikin aku susah. Banyak hal bagus di Palembang yang ga dishare di internet, entah karena aku yang ga nemu atau karena memang ga banyak yang ngeshare. Karena itulah aku dapet inspirasi bagi-bagi info tentang hal yang diperlukan atau hal yang buat aku tertarik (Pada intinya aku cuma mau cuap-cuap. Hehehe). 
Sharingku ini bukan promo dan ga terkait dengan pihak manapun, ini murni karena ketertarikan pribadi. Dan mohon maaf kalo ada yang kurang berkenan. Tujuanku cuma mau berbagi informasi saja. 
Oke, yuk mulai. Sharing minggu ini adalah hall yang sering dipake orang buat merit. Info ini kudapat dari kondangan-kondanga plus nemenin sodara survey.
  • Sriwijaya Sport Centre - Jalan Merdeka
Venue ini banyak yang pake, kebeneran karena alamatnya cukup strategis dan mudah dijangkau. Personally, menurutku venue ini cucok banget buat resepsi modern. Kapasitasnya aku lupa, antara 600 apa 800 gitu. Kalo mau 1000 juga bisa, tapi kata mbanya, semi standing. Untuk review personal, aku ga ada. Soalnya aku belum pernah kondangan disini. Nantilah kalo pas kebeneran kondangan, aku pasti update.

Menu Makanan

Paket



  • Aula UNSRI
Alamatnya di kampus UNSRI Bukit Besar, ga susah kok kalau mau cari. Model penyewaannya itu sistem paket yang hampir semua dah beres deh. Sebenernya paket pernikahannya ada banyak ya. Tapi  karena brosurnya entah hilang dimana, jadi aku cuma bisa memperlihatkan 2 foto aja. Berhubung aku sudah kondangan 2 kali kesini, aku bisa bilang makanan yang disediakan di gedung ini top deh. Penyewa ga perlu khawatir soal rasa masakan, karena catering dihandle langsung oleh gedung ini. Untuk dekorasi standar gedung pun keliatan mewah. Nah kalo dekorasi pelaminan, gedung ini banyak rekanan ya. Diantaranya Putri Pinang Masak, Tenny Andriany, dll. Dan yang lebih okenya lagi, kapasitas gedung ini gede.Sayangnya, kalo mau book gedung ini, agak sulit kalo waktunya mepet, musti dari jauh-jauh hari. Karena gedung ini wanted banget.



  • Aula Pasca Sarjana - Padang Selasa
Gedung ini terletak di Jl Padang Selasa Bukit Besar. Model penyewaannya adalah gedung saja, tanpa ada charge tambahan. Gedung. Titik. Harga sewa gedung per 2013 ini 8 juta rupiah saja. Jadi kalo kamu berminat membuat pesta semaumu, artinya kamu mau pilih pake pelaminan, dekorasi, catering, atau apapun sepuasmu, aku sih nyaranin gedung ini saja. Bagi yang perfeksionis gedung ini cucok banget. Kan ada tuh orang yang ga suka model paket2 pengantin yang ditawarkan, pengennya milih sendiri. Nah, gedung ini cucoklah. Ga pake tambahan charge. Paling banter juga kalo kamu mau sewa LCD ya nambah 250 rb/unit. Murce. Aku sih pengen gedung ini kalo mau nikah dan dikasih opsi untuk pilah pilih semua sendiri. Bisa perfect semuanya. Sayangnya kapasitas gedung ini agak kecil cuma 500-600 orang. So, kalo lebih musti nambah tenda. Tapi kalo kamu suka yang kesannya personalized dan family only, gedung ini dah bagus untuk pilihan.
  • Masjid Baitullah
Masjid Baitullah ini, letaknya di belakang Bukit Siguntang, setelah Kantor Lurah. Nama jalannya lupa. Tempatnya lumayan, tapi ga mewah. Cukup nyaman, ga panas, lebih friendly kalau mau bawa vendor sendiri. Harga paket yang ditawarkan 20 juta termasuk gedung, kursi, pelaminan, make up, dan pakaian resepsi, orgen, dan parkir. Kalau bawa vendor dikenakan charge 3 juta. Ga mau pusing? Gampang, All in dengan makanan dan foto juga, untuk 1000 porsi, mentok di harga 60 juta. Tapi untuk makanan disini, ga tau lah ya. Belum nemu yang rasanya cucok. Nama pengurusnya Pak Arief di 081368164664. Pokoknya, kalo mau pake gedung ini, kamu harus pinter-pinter ngomong sama pengurus tentang apa aja yang diinginkan dan kalo bisa ditawar harganya.

  • Graha Trisila - Jl SMB II, Sukarami
Aku dateng kesini pas ada nikahan temen. Kebeneran langsung ketemu ama yang punya. Enak banget diajak ngobrol. Kata yang punya kapasitas gedung ini bisalah ampe 1200. Untuk catering langsung di handle sama gedungnya supaya rasa terjamin (Btw, pas aku coba rasanya enak). Untuk pelaminan kata yang punya mereka pake Tenny, kesannya modern or tradisional kontemporer gitu deh. Aku sih naksir salah satu pelaminan Tenny yang ada kubahnya. Harga paket di Graha Trisila ini kalo untuk aku sih cucok. Mungkin karena masih agak baru ya? Personally, kalo aku merit, ga hambur-hamburin uang, tapi pengen keliatan mewah. Aku mau pake Graha Trisila ini. Ga repot karena hampir semua dah di handle langsung di gedung itu.




  • Gedung AEKI
Alamatnya di Jl Diponegoro 2165 Palembang. Telepon yang bisa di hubungi (0711)362541, (0711) 431458. Di gedung ini ga ada brosur ya, temen. Tapi intinya gedung ini modelnya pake paket pernikahan gitu. Harganya di 2013 ini berkisar antara 55-57 juta rupiah. Paket yang didapat adalah gedung full AC, pelaminan dan dekorasi, catering, make up dan pakaian resepsi, pakaian kedua orang tua, meja VIP, mobil pengantin, pagar ayu dan pagar bagus, tarian, orgen, dan pondokan. MC aku lupa dapet apa ga. Kalo berminat telepon  pengurusnya langsung ya. Kapasitas gedung ini agak kecil, kalo ga salah inget pengurusnya bilang cuma 600 an untuk didalam gedung. Jadi kalo lebih dari itu, musti nambah tenda.


  • Grand Attyasa
Nah, pasti pada mikir, ini gedung apa? Kok baru denger. Yup, ini gedung baru yang letaknya dibelakang Griya Agung. Gedungnya tinggal finishing sedikit. Gedung ini mewah banget. Ada 2 lantai yang nantinya bisa disewakan. Lantai pertama untuk kapasitas 800 orang, sedangkan lantai kedua bisa sampai 1800 orang. Itu info Ibu Mariam di 08127810260, pengurus gedung. Paket pernikahan yang disediakan di gedung ini ada 2 yaitu Ruby Package dan Crystal Package. Fasilitas yang didapat antara lain gedung, ruang akad, makanan dan special drink 800 pax untuk Ruby dan 600 pax untuk Crystal, dekor, MC, band, dokumentasi, food stall, ice carving, champagne, souvenir, dll. Untuk info lengkap bisa dateng aja langsung, cluenya gampang kok, belakang Griya Agung.

update: ini dapet dari http://palembang.tribunnews.com/2013/06/20/grand-atyasa-convention-center-tampung-hingga-3000-orang

Grand Atyasa Convention Center
Jalan Kapten A Anwar Arsyad No 22 Demang Lebar Daun Palembang 30137 Telp 0711 415231-415232 atau Fax 0711 415230.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar