Minggu, Juni 02, 2013

Fashion, sharing tempat beli kain di Palembang



Buat ladies, pasti semua demen sama yang namanya kebaya. Mulai dari yang murah sampe yang mahal, kebaya pasti dicari karena kecantikannya. Kebaya yang cantik tentunya bikin si empunya kebaya jadi lebih pede dan lebih merasa cantik. Nah, kali ini aku mau cerita pengalaman mencari kain kebaya murah di Palembang.  Siapa tau informasi ini berguna buat mba-mba, tante-tante, dan jeng-jeng semua yang lagi nyari kebaya di Palembang dan sekitarnya.

Ada beberapa tempat yang terkenal untuk nyari kain kebaya. Salah satu tempat itu adalah Bombay, jejeran toko yang berderet di Megah Ria. Disini kainnya cantik-cantik. Semua manekin sudah dipasangkan kain kebaya dengan puring yang cucok. Siapa yang ga ngiler kalo nyampe di daerah ini. Disini nyaman sekali kalau mau membeli kebaya. Alesannya karena pelayan toko-toko disini tau dan pinter banget buat nyocokin kain kebaya dengan puringnya. Cuma, aku pribadi kurang suka belanja disini, karena rada mehong. Maklumlah, tempat ini nyaman banget. Dan kenyamanan itu mahal harganya.

Nah, naik ke Megah Ria lantai atas, disana banyak juga kain-kain kebaya nan cantik menarik. Ga cuma kain kebaya, disana banyak sekali penjahit kebaya. Tinggal pilih aja, mau beli kain dimana dan langsung capcus ke penjahit kebaya. Aku juga kurang suka belanja disini, alesannya sama dengan alesan sebelumnya.

Ladies mau kurang nyaman sedikit? Oke, kita capcus ke samping Jembatan Ampera. Banyak toko kain disana, ada Anggrek, ada juga... duh ga tau namanya, pokoknya itu tempat banyak sari Indianya, dan macem-macem disana ada.

Yuk kita sharing. Anggrek, toko kain yang satu ini pilihannya beragam. Semuanya ada. Apa sih yang ga ada disini. Harganya jelas lebih miring daripada tempat-tempat yang tadi. Puas kalo mau lihat-lihat dan belanja disini. Tapi...nah ini dia nih. Aku kurang suka, karena si mba-mbanya suka ngajak ke lantai-lantai atas, yang mana lebih banyak pilihan kain kebayanya. Memang sih bisa sepuas-puasnya milih, tapi untuk orang-orang pemalas seperti aku, kurang suka. Kalo masih bisa di lantai satu, aku cukup di lantai satu aja milihnya.  

Lalu ada lagi di daerah tengkuruk. Ini favorit aku. Namanya Toko Gembira. Aku sering banget datang kesini. Kadang-kadang sudah keliling kemana-mana, balik-baliknya lagi kesini. Alesan utamanya adalah karena tempat ini murah. Ga capek nawar, nawar pun paling kenceng dapetlah 5 ribu. Buat orang awam yang ga ngerti kebaya, ga bakal tertipu. Tapi... tetep ada tapinya. Karena disini rame dan banyak yang suka beli berbal-bal kain, kamu akan cepat kehabisan kain-kain cantik. Contoh: minggu lalu aku udah ancer-ancer mau beli kain dan kata yang punya toko bakal datang minggu berikutnya Eh, begitu minggu berikutnya datang, si empunya bilang, kebaya itu dah laku terjual. Buhsyet dah. So, kalo kamu suka kain disini, cepet-cepet harus diambil. Kalo ga bakal lenyap dibeli orang.

Sebenernya banyak sih tempat-tempat lain. Tapi berhubung aku baru nyari kain kebaya, yah aku cuma nyeritain tempat-tempat yang aku datangi saja ya. Eh ini nih, oleh-oleh belanja kemarin. Niatnya sih cuma mau beli satu kain, tapi seperti biasa, begitu lihat kain-kain cantik itu, diriku langsung nepsong. Yaaah, selamat cuci mata. 



Semua Belanjaan Kemarin



Nah, kain yang ini dipilih karena warna merah hati dan emasnya. Khas Palembang banget deh untuk warnanya. Kain kebaya ini kelihatan mewah sekali waktu dipadupadankan dengan puring merah maroon. 


Kalo yang ini dipilih karena kaki kainnya yang perfect dan warnanya yang cute-cute kalem. Kain kebaya ini terlihat manis sekali waktu dipadupadankan dengan puring warna peach. 



Nah, yang ini dipilih karena bahannya yang keren pisan. Kalo ditoko namanya bahan korea. Jatuhnya bagus, trus bahannya ngaret, jadi bisa dibikin pas badan. Bahan ini tuh kesannya apa ya....anggun, regal, dan sakral banget.

Kalo bahan ini, dipilih karena kesannya elegan. Warna putihnya yang berpadu sama emas, bikin kain kebaya ini terkesan royally beautiful. Apalagi pas dipadupadankan dengan puring putih metalik. Cantik banget.


Kain-kain itu harganya ga terlalu mahal. Asal pintar menawar saja. Total semuanya sekitar 1 jeti, ga terlalu mahal lah. Itu harganya sudah sangat-sangat murah ya untuk kain jenis-jenis itu. Kalo mau tau belinya dimana, silahkan email atau tinggalkan pesan di chat box.

So, untuk para ladies di sekitaran Palembang. Selamat berburu kain ya...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar