Senin, Agustus 05, 2013

Fashion, Buat Longtorso di Palembang


Masih ingat dengan posting kain kebaya disini? Kain-kain kebaya cantik itu sama sekali belum diapa-apain. Bahkan puringnya juga belum dibelikan. Nah, karena itu sekitar 3 minggu lalu, aku dan kanjeng mami jalan-jalan nyari puring di Megah Ria. Disini banyak pilihan puring. Muter-muter, entah kenapa aku merasa ga sreg liat puring-puring itu. Ujung-ujungnya, kanjeng mami yang udah kecapekan muter, nyaranin supaya kami ke lantai 2 aja, "Bikin longtorso aja, ga usah nyari kain, capek" kata beliau. 

Naik ke lantai 2, langsung nemu long torso berjejer di tempat salah seorang penjahit. Buatannya rapi, harganya murah, dan yang terpenting, pas nyoba salah satu longtorso yang udah jadi, rasanya hampir pas. Uuuuh, langsung deh pesen disitu. Awalnya aku cuma mau pesen 1, icip-icip dulu, tapi kanjeng mami insist langsung bikin 3 aja. WHAT?? Gleg!! Banyak amir, duit semua ituh. Ujung-ujungnya aku pesen 2, hasil mufakat dengan kanjeng mami.

Longtorso yang dipesen warna putih beras dan putih metalik dengan 12 tulang, bukan dengan 16 tulang (saran cici penjahitnya) dan dipakein risleting belakang. Longtorso tadi dijanjikan untuk diambil setelah lebaran. Bahan yang dipake taffeta. Uh, don't say you don't know taffeta. Menurut Wikipedia sih, tafetta itu "Taffeta is a crisp, smooth, plain woven fabric made from silk or synthetic fibres. ...... It is considered to be a "high-end" fabric, suitable for use in ball gownswedding dresses, and interiors for curtains or wallcovering." Yang intinya, kain yang tinggi kualitasnya dan sering dipake buat gaun dan baju pengantin. Ngook!!

Kemarin, aku dan kanjeng mami iseng nyamperin penjahit sana. Beruntungnya, longtorsoku udah jadi. Cantik banget. Jatuhnya bagus dibadan. Sayangnya berhubung ini bulan puasa, badanku menyusut. Kegedean deh long torsonya. Tapi kemarin bilang sama cicinya, supaya jangan dikecilin dulu. Biasa, syndrome pasca lebaran, menggemuk tiba-tiba karena nyamilin kue lebaran. Btw, aku nyesel cuma pesen 2, setelah ngeliat cakepnya longtorso itu, jadi pengen bikin 1 lagi yang warna salem. T.T

6 komentar:

  1. Kami juga jual longtorso murah, silahkan kunjungi web kami ya, salam

    BalasHapus
  2. @tanah abang : dimana jualnya? ada alamat webnya? share lah disini. trims

    BalasHapus
  3. megaria dimananya ya,nama tokonya apa, kebetulan sy juga tinggal di palembang

    BalasHapus
  4. namanya Jhon, di lantai 2. Jaitannya rapih.

    BalasHapus
  5. berapaan harganya kira2 ya

    BalasHapus
  6. Lupa sis, 200 berapa gitu.

    BalasHapus