Rabu, Maret 05, 2014

Fashion, Sharing Beli Kain Lagi di Palembang

Seminggu ini ladies, aku dilanda hobby beli bahan untuk baju kerja. Imagine!! Bukan karena aku suka kerja loh ya. Tapi karena aku suka bagian belanjanya. Ini foto kain-kain untuk baju kerja yang kuperoleh seminggu ini.

Foto kain pake kamera HP, unfortunately


Nah di Palembang ini, ada banyak tempat untuk mendapatkan bahan baju kerja, tapi kali ini, aku hanya akan cerita tempat yang familiar - yang seminggu ini aku kunjungi. ^_^ Kita mulai yuuuk.

Kita mulai dari tengkuruk, disini ada toko yang sering banget aku kunjungi karena kain sepan (buat blazer, celana kerja, dan sejenisnya) sangat banyak. Nama tokonya Toko Eka Jaya. Ada beragam kain disini, yang aku suka Maxstyle, Grandfeel, Italy. Barangnya lumayan, ga terlalu bagus, ga terlalu jelek juga. Aku suka bahan ini, karena  mantap dibikin blazer dan tetap lembut dikulit, plus ga panas. Minggu ini, aku beli wool yang agak bling-bling dan sedikit sheer, warnanya biru tua, dan potongannya cantik. Harganya ga nyampe 100 ribu/meter. Nah kalo soal bahan, difoto diatas, itu yang nomor 2 dari kiri.

Dari tengkuruk, yuk mari kita pindah ke Megah Ria. Toko kain sepan favorit aku namanya Dunia Textile (eh..bener ga ya? aku agak lupa. ini cabangnya Dunia Textile Dempo). Nah, kebeneran pas aku mau belanja, disana lagi ada diskon kain sepan untuk produk-produk yang almost 'limited edition' alias yang stoknya tinggal sedikit. Yaaay!! Aku langsung aja beli 5 meter, harganya?? Hmm.. ini ni yang bikin happy, 50 ribu/meter untuk bahan wool yang lembutnya kayak cashmere. Kalo difoto diatas, nomor 1 dan nomor 3 dari kiri.

Nah tempat terakhir yang aku datangi adalah di Dempo, toko Unitex dan Dunia Textile. Di Unitex, aku beli kain katun (difoto yang warna biru muda). Ga tau kenapa ya? Tapi kok aku kurang suka belanja di toko ini. Entah karena sepi, jadi kemana-mana spg nya toko nemenin aku. Well, personally, aku kurang nyaman kalau mau liat-liat dan diikutin sama spg toko. Oh iya, kalo soal harga, untuk kain sepan, sih jelas lebih mahal dari 2 toko yang aku sebutin sebelumnya, tapi ga jauh banget. Kebetulan, selain nanya harga kain sepan, aku juga nanya harga kain kebaya. Kalau kebaya, aku kurang sreg belanja disini. Perasaan agak lebih mahal dari toko langganan aku (Dasar wanita irit!!). Oh iya, disini aku juga beli bahan korea, bahan yang fleksibel, bisa ditarik-tarik, yah kayak gitu deh. Harganya? Jangan ditanya deh, berhubung ini bahan korea pertama aku, jadi aku ga bisa cerita banyak. Gambarnya, itu yang bercorak sendiri. Cantik kan?

Untuk Dunia Textil yang di Dempo, I just can say, aku mau lagi kesana. Disana temenku beli kain katun hermes, katun bertekstur, bahannya halus, dingin, dan enak banget dipakai di udara tropis. Harganya? Cuma 40 ribu/meter saudara. Well, untuk bahan yang bagus dan terlihat cantik sih, itu udah murah. 

Well ladies, that's all belanja seminggu ini. Semoga bermanfaat. ^_^

 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar