Selasa, September 09, 2014

LAGI LAGI KEBAYA

Seperti biasa, aku ingin melaporkan kain kebaya yang baru-baru ini kubeli. Ada tiga warna dengan dua jenis kain. 

Yang pertama tile warna hijau, rame warnanya, dan ga soft sama sekali. Ini aku beli di daerah tengkuruk, dengan harga yang murah. Ga sampe 100 rb/meter dengan kembang yang tumpah ruah sepanjang tile. Kaki kainnya double alias ada 2 lapisan kembang yang sama persis di satu bagian dan bagian atasnya cuma 1 lapisan kembang. Jadi kalau mau bikin kebaya berekor panjang, tinggal tambah tile polos saja, dan kembangnya tinggal dipotong lalu ditempel. Don't ask detailnya yah. Karena yang tau banget itu tukang jahitnya. Alasan beli, karena kembangnya rapi dan warnanya rame. Nih pictnya:

Ini bagian kaki kain, itu bisa dilihat ada 2 lapisan kembang. 

Yang kedua dan ketiga, bahannya brokat semi perancis. Aku beli per panel di langganan aku dengan diskon kalau di total 50 rb/panel. Warnanya yang satu pink dan yang satunya lagi coklat wine. Alasan beli, karena kainnya halus dan motifnya manis.

Ini yang pink

Ini yang coklat

Sayangnya karena kamera yang dipake adalah kamera hp. Jadi ga ada satu gambar pun yang persis tampilan aslinya. Warnanya jadi agak berubah semua. Tapi overall inilah ketiga kain tadi kalo difoto malam hari dengan kamera hp seadanya.




Btw, aku jadi kepikiran. Karena terlalu hobi beli kain kebaya, lama-lama kan aku bisa bangkrut. Padahal kan kadang-kadang aku beli kain kebaya cuma karena nafsu aja ngeliat kain-kain cantik itu. Dan ujung-ujungnya juga cuma ditumpuk di rumah. Apa hobiku ini aku jadikan bisnis aja ya? Jadi pas liat kain cantik, aku cepet-cepet selamatkan, terus dijual lagi. Kira-kira mau ga ya orang beli?

2 komentar:

  1. mbaa bei brukat semiperancis nya dmn?? minta alamatnya dong

    BalasHapus
  2. semiperancis aku beli di indonesia yang di megahria. kamu dimana? di palembang juga?

    BalasHapus