Rabu, Oktober 01, 2014

Balada Songket Satin

Hari ini seperti biasa, tatkatla mampir di sebuah toko kain, mataku jelalatan mencari-cari kain kebaya cantik. Niatnya cuma ingin melihat-lihat saja. Sayangnya ga ada motif baru yang menggugah selera, sampai ga sengaja aku melirik setumpuk kain songket warna-warni cerah yang menarik hati.

Menurut penjual kain songket ini, kainnya sudah tinggal pakai karena sudah dijahit dengan pelapis (kain hero). Harganya pun murah (karena beli banyakan) ga sampe 200 ribu/songket (harga pasarannya berkisar 250 ribu/potong) dan tinggal pakai saja. Menurutku pribadi, kain ini pas banget buat dipakai panitia pernikahan. Kamu tinggal beli kain songket jadi ini sebagai bawahan, dan untuk atasannya tinggal kasih kain kebaya. Selain itu, menurutku songket ini cocok buat yang mau wisuda atau yang mau dipake kondangan.

Bahan songket ini halus, jatuh, dan lembut. Warnanya ada sekitar 7 macam dan semuanya cerah-cerah. Sungguh menarik hati. Tadi kebetulan aku ambil agak banyak (ini beneran khilaf deh, ga bisa liat yang cantik-cantik) karena tergiur dengan tawaran harga murah. Bagi yang berminat, silahkan beli sama aku ya, ada beberapa potong songket satin siap pakai (isinya kain songket dan selendang). Yang mau harap tulis di box chat aja ya atau komen langsung di blog ini. Eh iya, aku kasih harga 170 ribu/potong belum ongkir (yang beli 3 aku kasih diskon deh) :-)


  
Ini kebetulan ada foto pemakaian si songket dengan kebaya


Itu gambar kain pelapis songket, sama tali pengikatnya. Tinggal masuk aja, terus ikat


Songket satin yang ditengah, dibandingkan dengan songket palembang asli yang warna merah dan songket kain palembang yang warna ungu tua


Ini beragam warna songket satin

Nah, cantik-cantik kan. Apa ga khilaf tuh aku dibuatnya. Udah mikir aja gitu, mau dipake kondangan kemana-mana. Hihihihi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar